Selasa, 09 Desember 2008

Sekilas tentang Karisma

Siapakah Kami:
Yayasan Karisma didirikan, pada tanggal 28 Desember 2001, oleh orang-orang yang hidup dalam keluarganya pernah secara langsung dipengaruhi oleh adiksi narkoba. Yayasan Karisma adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan dari panggilan hati dan keperdulian atas masalah akibat adiksi narkoba di Indonesia dan masalah yang terkait HIV/AIDS.

Visi Organisasi:
KARISMA percaya bahwa adiksi adalah masalah kesehatan publik dan perawatan/pemulihan
seharusnya tersedia untuk setiap individu. Kami senantiasa memvisikan perawatan kontinu bagi
para individu tersebut dan kami akan terus berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang secara bersama-sama saling mendukung dan membantu dalam menanggulangi masalah yang dihadapi.

Misi Organisasi:
KARISMA bertekad untuk menyediakan perawatan adiksi dengan standar internasional dan layanan pendukung lainnya bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecandu dan mereka yang terkena dampaknya. Dengan demikian didalam semua kegiatan Karisma, kami akan terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan, pendidikan bagi masyarakat dan menolong mereka untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Filosofi Karisma:
  • Dengan Motto - MEA CULPA yang artinya I TAKE FULL RESPONSIBILITY atau SAYA MENGAMBIL TANGGUNG JAWAB PRIBADI SECARA PENUH. Kami di Yayasan Karisma menyadari bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk mengambil tanggung jawab pribadi, terlepas apapun latar belakang dan pengalaman hidupnya. - Karisma percaya lingkungan dapat mempengaruhi adiksi Narkoba, baik itu memperburuk adiksi atau mendukung untuk menghadapi adiksi. Bersama-sama kita menciptakan lingkungan yang sehat. Lingkungan terapeutik yang saling menyayangi, menyenangkan, jujur, stabil, konsisten, terbuka, dan bertanggung jawab.
  • Seseorang yang hidup dengan HIV/AIDS dan narkoba memiliki banyak tantangan dalammenjalani kehidupannya. Orang tersebut dapat tetap hidup produktif dan menjadi anggota masyarakat yang bertanggung jawab.
  • HIV/AIDS dan Adiksi Narkoba adalah masalah dengan banyak sisi. Oleh karena itu diperlukan pendekatan holistik dalam menuju pemulihan, yang menyentuh sisi fisik, mental,emosional, dan spiritual termasuk di dalamnya gaya hidup, nilai-nilai, dan sikap dalam perencanaan pemulihan. HIV/AIDS dan Adiksi adalah masalah kita semua sebagai masyarakat dunia. Karisma percaya bahwa hubungan dengan pusat pemulihan, komunitas lsm, komunitas agama, komunitas pendidikan, komunitas bisnis dan pemerintah sangatlah penting agar komunitas terapeutik dapat terbentuk

Tidak ada komentar: